Home » » Jenis-jenis GItar

Jenis-jenis GItar

Halo,ketemu lagi bersama saya rio,kali ini saya akan membagikan info tentang jenis-jenis gitar.Mungkin dari kalian cukup heran "namanya gitar apa nih,kok senarnya beda?" mungkin dari kebanyakan orang menanyakan hal seperti itu,khususnya bagi yang baru mengenal gitar atau baru belajar gitar.Disini saya akan menjawab semua pertanyaan itu.


1.Gitar
Gitar adalah alat musik yang memiliki senar atau berdawai,gitar pada umumnya memiliki 6 senar yg berbunyi E-B-G-D-A-E atau sebaliknya,Kalian bisa melihat pengertian dari gitar di wikipedia.

Gitar dibagi 2 jenis yaitu:
a.elektrik gitar
adalah gitar yg menggunakan kabel jack atau listrik,dengan gitar ini kalian bisa menggunakan efek gitar listrik tersebut dan juga suara gitar ini sangat keras sekali sehingga cocok untuk band rock.Gitar elektrik ini dibagi menjadi dua jenis lagi yaitu HOLLOW body dan SOLID body.



a).HOLLOW body
b).SOLID body


b.akustik gitar atau accoustic guitar yg berarti dalam bahasa australia yaitu "RUANG" diartikan ruang karena pada gitar ini memilik ruang bunyi atau sound hole.gitar akustik banyak dipakai oleh orang-orang yang baru belajar gitar atau yg sudah handal juga masih banyak yang membeli gitar tersebut.Mungkin karena gitarnya tidak perlu pake kabel jack dan juga mungkin karena faktor budget.Gitar ini sering dipakai oleh seorang yang selalu bermain klasik atau fingerstyle dan juga grup-grup musik akustik lainnya.Gitar akustik ini dibagi menjadi 2 yaitu FOLK (string) atau NILON(Classic).

a).FOLK(string)

b).NILON(classic)




Dari 2 jenis gitar ini,dibuatlah gitar jenis baru yaitu elektrik akustik,jadi dengan gitar ini kalian bisa menggunakan listrik ataupun tidak.Jika menggunakan listrik mungkin suara dari gitar tersebut menjadi keras.Dan jika tidak menggunakan listrik,maka suaranya akan sama saja seperti gitar akustik pada umumya.

a).Akustik elektrik




 Cukup sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua yg mau belajar gitar,jangan lupa postkan komentar.





2 comments:

Cara Buat Buku Tamu disini

widget by Klinik-it
Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Akustikers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger